Jakarta (ANTARA News) - Atlet para-angkat berat asal Vietnam Binh An Nguyen meraih medali emas dalam pertandingan para-angkat berat kelas 54 kilogram Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. 

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (8/10) itu, Binh dinyatakan sebagai pemenang dengan angkatan terbaik yang mencapai 178 kilogram. 

Sementara itu, medali perak dimenangkan oleh atlet para-angkat berat asal Kazakstan David Degtyarev dengan angkatan terbaik 157 kilogram. 

Sedangkan untuk medali perunggu berhasil diraih oleh atlet para-angkat berat yang berasal dari Irak Ali Al-Darraji dengan angkatan terbaik sebesar 143 kilogram. 

Pertandingan para-angkat berat kelas 54 kilogram tersebut diikuti oleh tujuh atlet. Selain ketiga pemenang, peserta lainnya, yakni Amorntep Pongsao dari Thailand, Tetsuo Nishizaki dari Jepang, Laxmi Das Maghaiya dari Nepal dan Agustin Kitan dari Filipina. 

Tidak ada satu pun atlet para-angkat berat putra sebagai perwakilan dari Indonesia dalam pertandingan tersebut. 

Asian Para Games 2018 diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara. Lebih dari 500 medali emas diperebutkan oleh para atlet dalam 18 pertandingan cabang olahraga yang digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2018. 

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis. 

Baca juga: Atlet para-angkat berat China pecahkan rekor dunia

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018