Bogor (ANTARA News) - Medali perak pada Asian Para Games 2018 adalah sebuah kebanggaan bagi Muhammad Fadli Imamuddin, apalagi prestasi tersebut diraih dihadapan keluarga serta orang-orang terdekat yang mendukung karirnya dan salah satunya dokter Kiki Novito.

"Ini janji saya 3,5 tahun yang lalu pada dokter. Saya akan bangkit dan inilah hasilnya," kata Muhammad Fadli Imamuddin usai menyelesaikan para balap sepeda nomor C4 individual time trial di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin.

Kiki Novito merupakan dokter spesialis bedah ortopedi yang menangani Fadli usai kecelakaan hebat saat kejuaraan balap motor Asia di Sentul beberapa tahun lalu. Saat itu kaki kiri Fadli mengalami luka hebat dan akhirnya harus diamputasi meski sebelumnya telah mendapatkan penanganan maksimal.

Menurut Fadli, dokter yang selama ini sudah dianggap seperti keluarga memang terus mantau kondisinya meski dirinya telah menekuni balap sepeda. Hubungan secara personal juga terus dilakukan termasuk dengan keluarga kedua belah pihak.
 
Muhammad Fadli Imamuddin memanggul sang anak usai memastikan diri meraih medali perak para balap sepeda nomor C4 individual time trial pada Asian Para Games (APG) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (Antara/Bayu Kuncahyo)


"Dokter Kiki memang datang secara khusus untuk melihat saya meski sibuk. Tadi, dokter menonton bersama anak istri saya, orang tua hingga mertua saya. Mereka nonton di S besar sana," kata pria yang hingga saat ini menekuni balap motor meski menjadi seorang pelatih.

Setelah memastikan diri meraih medali perak, anak dan istri berikut dokter Kiki Novito langsung menghampiri Fadli di paddock. Mereka datang dengan menggunakan kaos putih yang bergambakan M. Fadli.

Baca juga: Indonesia berharap medali dari para-balap sepeda

Senyum bahagia terlihat jelas hingga terjadi obrolan ringan antara Fadli dengan dokter Kiki Novito. Mereka terlihat begitu dekat sehingga membuat ofisial tim ikut bergabung dalam obrolan mereka.

"Fadli benar-benar membuktikan janjinya. Dia bisa bangkit dan berprestasi. Saya senang sekali dengan hasil ini," kata Kiki dengan bangga.

Kiki Novito menjelaskan dirinya memang memantau terus perkembangan Fadli. Bahkan dirinya merupakan salah satu dokter yang mendengar langsung saat bapak satu anak meminta kakinya diamputasi setelah dinilai semua upaya telah dilakukan.

"Drop itu pasti. Tapi, kondisi saat ini sudah beda. Fadli sudah kembali. Semoga hasil terbaik untuk berikutnya," kata salah satu dokter rumah sakit di Jakarta itu.

Baca juga: Saori kaget bisa raih medali Asian Para Games 2018

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018