Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Indonesia, Hikmat Ramdhani, baru saja memastikan diri lolos ke babak perempat final nomor tunggal putra SL4 Asian Para Games 2018, usai menyingkirkan wakil Srilanka Sanjeewa Perera Madduma Kaluge di putaran 16 besar.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, Hikmat berhasil menghentikan perlawanan Sanjeewa dua gim langsung 21-18, 21-11, dalam durasi 26 menit.

Di perempat final Hikmat bakal langsung menghadapi lawan tangguh, yakni unggulan pertama asal India, Sukant Kadam, dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 12.20 WIB pada Kamis (11/10).

Wakil Indonesia lainnya, Fredy Setiawan, yang harus melewati fase 16 besar juga berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan atlet Korea Selatan, Sun Woo-jeon, 21-19, 24-22, dalam pertandingan yang berlangsung selama 31 menit.

Fredy akan menghadapi legiun India lainnya, Suhas Lalinakere Yathiraj, di babak perempat final pada pertandingan yang dijadwalkan berlangsung bersamaan dengan laga Hikmat kontra Sukant.

Selain Sukant dan Suhas, India memiliki satu wakil lain di perempat final tunggal putra SL4 yakni Tarun, yang berhasil melewati 16 besar dengan mengalahkan atlet Malaysia, Bakri Omar, 21-13, 21-19.

Baca juga: Indonesia pastikan dua medali tambahan dari cabang bulu tangkis

Di perempat final, Tarun akan menghadapi wakil Thailand Siripong Teamarrom.

Sementara itu perempat final lainnya diisi oleh Muhamad Zulfatihi Jaafar asal Malaysia meladeni wakil China, Yuyang Gao, yang lolos setelah menang 21-16, 21-17 atas pebulu tangkis Chinese Taipei, ChengChe Lin.

Baca juga: Oddie susul Dheva-Suryo ke perempat final SU5

Berikut jadwal perempat final bulu tangkis tunggal putra SL4 Asian Para Games 2018 yang berlangsung pada Kamis (11/10) di Istora:

12.20 WIB - Sukant Kadam (India) vs Hikmat Ramdhani
12.20 WIB - Suhas Lalinakere Yathiraj (India) vs Fredy Setiawan 
13.00 WIB - Tarun (India) vs Siripong Teamarrom (Thailand)
13.00 WIB - Yuyang Gao (China) vs Muhamad Zulfatihi Jaafar (Malaysia)

Baca juga: Perenang Syuci Indriani raih medali perak

Baca juga: Nurtani bangga ditonton Presiden Jokowi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018