Jakarta (ANTSRA News) - Perenang nasional Indonesia I Gede Siman Sudartawa memasang target untuk meraih medali Asian Games 2018 dari nomor 50 meter gaya punggung putra.

"Kalau memang pas semuanya, benar-benar pas, mungkin bisa emas, atau perak maupun perunggu," ungkap Siman ketika ditemui di sela-sela peresmian Rumah Indonesia di Jakarta, Senin malam.

 Sebelumnya di Asian Games 2014 perenang berusia 23 tahun itu hanya finis di peringkat empat di nomor 50 meter gaya punggung, namun dia mengaku optimistis ketika bertanding Jakarta nanti.

Siman akan turun di dua nomor, 100 meter gaya punggung dan 50 meter gaya punggung pada Asian Games 2018.

Siman dan atlet renang nasional lainnya telah menyelesaikan pemusatan latihan di Australia dan Amerika Serikat sebelum berlaga di Asian Games nanti.

Melihat peta kekuatan lawan, saingan terberat bagi Siman adalah tim renang dari Jepang dan China.

Di Asian Games nanti, China akan menurunkan Xu Jiayu yang meraih medali perak Olimpiade 2012 di nomor 100 meter gaya punggung, yang harus diantisipasi oleh Siman.

 Siman akan bertanding di nomor 100 meter gaya punggung pada 19 Juli dan 50 meter gaya punggung pada 20 Juli nanti di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

***4***
    

Baca juga: Siman berlatih di Australia dan AS jelang Asian Games

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018