Bogor (ANTARA News) - Tim Nasional U-23 Uzbekistan sementara unggul 2-0 melawan Timnas U-23 Qatar di babak pertama penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Kamis.

Permainan cenderung alot pada 20 menit pertama di mana hanya terjadi sedikit peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Bola hanya berkutat di tengah lapangan tanpa perlu mengancam satu sama lain.

Namun Uzbekistan mulai menemukan ritme permainannya dan berhasil mencetak gol yang dihasilkan dari kapten kesebelasan Zabikhillo Urinboev pada menit 37. Zabikhillo membawa bola seorang diri dan menggocek bek Qatar sebelum mencetak gol keduanya selama kompetisi Asian Games XVIII.

Pemain Uzbekistan Ikromjon Alibaev menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas yang menawan mengarah ke sudut kiri gawang di menit 43 setelah dirinya dilanggar.

Uzbekistan tak mengubah permainan menyerangnya dan hampir menambah pundi gol di menit 45 melalui peluang emas di depan gawang yang gagal dieksekusi.

Timnas U-23 Qatar hampir tidak diberi kesempatan menyerang dengan penguasaan bola hanya 40 persen. Statistik percobaan tendangan Qatar hanya satu kali yang juga mengarah ke gawang. Sisanya, kesebelasan asuhan Unai Melgosa hanya lebih banyak bertahan.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018