Jakarta  (ANTARA News) - Cabang olahraga berkuda Asian Games 2018 di Jakarta Internasional Equestrian Park, Senin, akan mempertandingkan nomor tunggang serasi (dressage) individual dan beregu.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara dari JIEP, nomor disiplin tunggang serasi untuk individual diikuti oleh 27 atlet berkuda dari 11 negara. Sementara itu, untuk nomor disiplin tunggang serasi tim diikuti oleh lima negara dengan masing-masing menyertakan empat atlet berkuda. Lima negara tersebut adalah Indonesia, Chinese Taipei, Thailand, Korea, dan Jepang.

Pertandingan berkuda pada Senin (20/8) akan diakhiri dengan pemberian medali untuk nomor disiplin dressage untuk event Tunggang Serasi Beregu.

Atlet Indonesia yang tergabung dalam Tunggang Serasi Beregu antara lain Njoto Dewi Kunti Setiowati, Dara Ninggar Prameswari, Nadya Allegra Zax, dan Larasati Iris Rischka Gading.

Pemberian medali untuk event Tunggang Serasi Beregu dijadwalkan pukul 16.30 WIB.

Untuk event Tunggang Serasi Individual, para atlet peserta masih harus menjalani dua laga kompetisi lagi, yaitu Individual Intermediate I dan Individual Intermediate I Freestyle.

 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018