Makassar (ANTARA News) - Atlet panahan putri Indonesia Diananda Choirunisa mengatakan kurang puas dengan penampilannya di babak kualifikasi cabang panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa.

"Saya untuk penampilan hari memang kurang puas. Apalagi untuk babak kualifikasi ini, saya sudah menargetkan mampu menembus posisi lima besar,"kata Diananda Choirunisa usai pertandingan.

Atlet berhijab ini sendiri hanya mampu berada di peringkat 13 dari 66 atlet yang berlaga. Diananda pada nomor recurve individual women tersebut berhasil meraih skor 329 poin.

Posisi Diananda kalah dari sejumlah pepanah putri dari berbagai negara seperti Eungyeong Lee asal Korea Selatan di posisi teratas dengan 343 poin, Chaeyong Kang (Korsel/343 poin), Chien Ying Lei (Chinese Taipei/339 poin), Gayung Tan (Chinese Taipei/335 poin).

Selanjutnya diperingkat 5 ada Hyejin Chang(Korsel/335), Dasomi Jung (Korsel/333) serta rekan senegara atau sesama atlet Indonesia yakni Linda Lestari yang sukses mengunci peringkat 7 besar. 

"Namun demikian, saya tentunya harus bersyukur Alhamdulilah karena bisa melakukan perbaikan. Untuk penampilan pertama memang agak turun, namun untuk kesempatan kedua sudah lebih baik dan terus mengejar poin hingga akhirnya bisa menempati peringkat 13,"ujarnya.

Terkait kendala yang dihadapi dipertandingan babak kualifikasi, dirinya mengaku hampir tidak ada. Adapun yang dirasa mengganggu yakni soal angin karena arahnya tidak dapat ditebak. "Kadang kita kira akan terus ke kanan namun tiba-tiba berubah arah ke kiri,"jelasnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018