Jakarta (ANTARA News) - Tim panahan Indonesia mengatakan pencapaian atlet pada babak kualifikasi penentuan peringkat cabang olahraga panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Selasa, sudah sesuai target.

Manajer timnas panahan Indonesia Freddy Rosandi di Jakarta, Selasa, mengatakan perjuangan yang dilakukan Riau Ega Agata Salsabila dan kawan-kawan sudah maksimal dan diharapkan bisa terus dijaga dan ditingkatkan pada babak eliminasi.

"Penampilan anak-anak sudah sesuai yang kita targetkan. Termasuk penampilan Riau (Ega Agata Salsabila) juga saya kira cukup baik dan positif,"katanya.

Timnas untuk kategori recurve putra ini mengandalkan empat atlet masing-masing-masing Riau Ega Agata Salsabila, Okka Bagus Subekti, Alek Edwar, dan M Hanif Wijaya.

Ia menjelaskan, penampilan yang ditunjukkan di hari pertama babak kualifikasi kategori recurve putra dan putri itu juga diharapkan dapat dipertahankan demi menjaga persaingan perebutan medali di ajang olahraga terbesar sepanjang kawasan Asia tersebut. 

Sementara terkait lawan yang akan dihadapi para atlet di nomor individual, team dan mixed recurve itu, dirinya mengaku belum mengetahui namun sudah siap menghadapinya.

"Jadi kita berharap mudah-mudahan penampilan ini dapat dipertahankan terus bahkan bisa semakin ditingkatkan,"ujarnya.

Pada pertandingan kualifikasi itu, wakil Indonesia Alek Edwar dan Okka Bagus Subekti masih harus berlatih lebih keras setelah terjun cukup jauh di peringkat 42 dan 50.

Sementara untuk nomor tim khusus untuk putra, Indonesia berada di posisi 11 yang akan diperkuat Riau, Alek dan Okka Bagus.

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018