Jakarta (ANTARA News) - Cabang olahraga anggar pada hari keempat menyediakan dua medali emas, di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta Conventional Centre (JCC) Cendrawasih, Senayan Jakarta, Rabu.

Medali yang diperebutkan dalam cabang olahraga tersebut pada babak penyisihan masing-masing di kelas degen putri dan floret putra.

Dengan demikian medali emas dari total keseluruhan berjumlah dua belas keping tersebut masih tersisa empat keping, begitu juga medali perak empat dan perunggu delapan keping dalam pertandingan dua hari ke depan.

Pada cabang olahraga anggar hari Rabu (22/8), empat atlet Indonesia siap berlaga, yakni Riyati Anis Rohadatul, Megawati, Satria Dennis Aridinata dan Zulfikar Muhammad.

Tim Indonesia di kelas degen putri akan menurunkan Megawati dan Riyati Anis Rohdatul. Sementara untuk kelas floret putra menurunkan Satria Dennis Aridinata dan Zulfikar Muhammad.

Atlet Riyati Anis Rohadatul dalam babak penyisihan tersebut akan bertemu dengan atlet dari Kazakhstan, Vietnam, Kyrgyzstan, Singapura dan Malaysia.

Sedangkan Megawati akan berhadapan dengan atlet asal Korea Selatan (Korsel), Jepang, Vietnam, Lebanon dan atlet rekan senegaranya.

Begitu juga di kelas floret putra, Satria Denis Ariadinata bertarung dengan atlet Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Filipina.

Sementara itu, Zulfikar Muhammad siap berhadapan dengan atlet Korsel, Malaysia, Jepang, Qatar, Nepal, Filipina dan Malaysia.

Pelatih tim anggar Indonesia, Hendra Faradilah mengatakan semua atlet telah melakukan latihan dan pemanasan secara berkelanjutan.

"Semua atlet yang akan turun pada hari ini sudah siap tanding. Mereka sudah terus melakukan latihan dan pemanasan untuk menghadapi lawannya di babak penyisihan," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018