Jakarta (ANTRA News) - Ketua Deputi Bidang Pelatihan Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) Nuryanto mengatakan dua atlet Merah Putih masing-masing satu dari tunggal putra dan tunggal putri berpeluang masuk babak 16 besar dalam laga perdana eliminasi 32 besar, Kamis.

“Ada dua atlet yang berpotensi besar lolos, pertama Agung Wilant dari tunggal putra dan Rohmah Yeni J tunggal putri,” katanya saat ditemui di luar lapangan Squash sebelum pertandingan.

Ia menjelaskan, peluang itu dilihat dari kompetitor masing-masing atlet. “Agung nanti akan berhadapan dengan lawan dari Makau (China), sementara Yeni akan berhadapan dengan Thailand,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Nur Tastafyan siap melawan unggulan Yuen Chee Wern dari Malaysia. Atlet indonesia itu [unya peluang sekitar 50 persen untuk lolos ke babak 16 besar.

“Untuk Muhammad Nur Tastaftyan peluangnya fifty-fifty,” katanya.

Indonesia mengirim dua atlet untuk tunggal putra dan dua atlet untuk tunggal putri.

Sementara itu, empat atlet akan diturunkan untuk beregu putra dan empat atlet untuk beregu putri.

“Jumlah atlet tim nasional Indonesia untuk Squash ada delapan orang,” katanya.

Untuk laga perdana Squash yang dimulai Kamis, ada 16 pertandingan yang akan berlangsung di lima lapangan Squash di kompleks Olahraga Gelora Bung Karno untuk babak penyisihan 32 besar.

Pertandingan perdana dimulai oleh tunggal putra pada pukul 10.00 WIB dan dan babak penyisihan untuk 16 besar akan dilanjutkan di hari yang sama pada pukul 17.30 WIB.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018