Jakarta, (ANTARA News) - Putaran kedua bisbol Asian Games dimulai, timnas bisbol putra Indonesia menuai kekalahan dari timnas bisbol Hong Kong pada pertandingan perdana di Stadion Bisbol, Senayan, Jakarta, Minggu.

Timnas bisbol Indonesia kalah tipis 3-4 dari timnas bisbol Hong Kong. Bisbol Hong Kong memulai kemenangan mulai inning kedua dengan dua skor, kemudian disamakan kedudukan skor oleh Indonesia pada inning keenam.

Sempat unggul Indonesia pada inning enam dengan skor 2-3 untuk Indonesia, namun pada inning selanjutnya total 9 clean hit dari Hong Kong mampu menambah dua angka menjadi 3-4 untuk keunggulan Hong Kong.

Bisbol Indonesia sempat memainkan tiga pitcher pada pertandingan tersebut yaitu Khallista, Yudharana dan Saputra, namun belum bisa mengubah keadaan.

Dan terpaksa kekalahan Indonesia pada pertandingan pertama harus diterima melawan Hong Kong.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di Stadion Bisbol Rawamangun, Jakarta di hari yang sama timnas bisbol Jepang menang telak atas timnas bisbol Pakistan dengan skor 15-0.

Baru inning keempat, Negeri Samurai telah unggul 13-0 melawan Pakistan. Pertandingan terhenti pada inning keenam dengan tambahan dua angka untuk Jepang.

Dengan akhir tersebut Pakistan mengakui keunggulan bisbol Jepang dengan skor 15-0 di akhir inning.


Baca juga: Kalahkan bisbol Sri Lanka 14-3, Thailand maju putaran kedua
 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018