Jakarta (ANTARA News) - Tim panahan Jepang sukses merebut medali emas dari nomor recurve campuran usai mengalahkan wakil Korea Utara di babak final di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno GBK Senayan, Jakarta, Senin.
   
Tim recurve campuran Jepang yang diperkuat Tomomi Sugimoto dan Takaharu Furukawa itu memastikan diri menjadi yang terbaik di nomor campuran dengan mengalahkan campuran Korea Utara yang dihuni Un Ju Kang dan Yong Won Pak dengan skor telak 6-0.
   
Takaharu Furukawa usai memastikan meraih medali emas mengaku bangga dan bersyukur dengan pencapaiannya pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan tersebut.
   
"Saya turun di tiga nomor pada ajang ini dan salah satunya berhasil meraih medali emas (recurve mixed tim),"katanya.
   
Pada pertandingan tersebut, campuran Jepang memang sudah menunjukkan dominasinya sejak babak atau tembakan pertama dengan poin 36. Keunggulan itu semakin jauh dibabak kedua dan ketiga yang mampu mengumpulkan sebanyak 40 dan 38 poin dari kedua atlet.
   
Sebaiknya tim Korea Utara di babak awal hanya mampu mengumpulkan 35 poin. Bahkan pada babak kedua dan ketiga hanya meraih 33 dan 36 poin.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018