Jakarta (ANTARA News) - Empat pejudo Indonesia tumbang di hari pertama pertandingan cabang olah raga judo Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

Tiga atlet Indonesia yang langkahnya terhenti pada babak eliminasi 16 besar yaitu pejudo Sinta Dewi yang turun di nomor -48 kg putri dikalahkan oleh pejudo Chinese Taipei, Junying Gao dengan teknik ippon. Pejudo asal Kazakhstan, Yeldos Smetov yang merupakan peraih medali emas di Asian Games 2014 mengalahkan dengan mudah pejudo Indonesia Muhammad Alfiansyah Lubis di nomor -60 kg putra.

Sementara Judoka Amanah Nur Istiqomah yang bertarung di nomor -52 kg putri juga harus mengalah dari pejudo Korea Selatan, Dasol Park. Kedua pejudo ini juga menang dari pejudo Indonesia dengan nilai ippon.

Judoka Tanah Air yang terhenti pada babak 32 besar di nomor -66 kg putra adalah Mochammad Syaiful Raharjo juga harus mengakui keunggulan judoka Tajikistan Yokubdzhon Bokiev setelah Bokiev mendapatkan ippon.

Meskipun para pejudo Indonesia belum mendapatkan tiket untuk melaju ke babak selanjutnya di hari pertama ini, namun masih ada peluang untuk meraih kemenangan dari sembilan pejudo Indonesia yang baru akan bertanding pada Kamis (30/8) dan Jumat (31/8).

Para pejudo tersebut yaitu Ni Kadek Anny Pandiri yang bertanding di nomor -57 kg putri, Ardelia Yuli Fradivtha di nomor -63 kg putri, Hevrilia Windawati di nomor -70 kg putri, Gerard Christopher George di nomor -81 kg putra dan Iksan Apriadi di nomor -73 kg putra. Sementara yang akan bertanding di hari ketiga adalah Vika Irma Safitri di nomor -78 kg putri, I Dewa Ayu Mira Widari di nomor +78 kg putri, Horas Manurung di nomor -90 kg putra dan Gede Ganding Kalbu Soethama di nomor -100 kg putra.

Baca juga: Empat judoka Indonesia bersaing di empat nomor hari ini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018