Jakarta (ANTARA News) - Ribuan atlet dari 45 negara dan para volunter membaur dalam pesta penutupan Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Para atlet memasuki Stadion GBK dengan memakai jas hujan karena hujan masih mengguyur sejak sore. Kehadiran mereka yang menjadi bintang di pesta malam ini pun disambut meriah oleh ribuan penonton.

Atlet-atlet dari 45 negara tidak dipisahkan antar negara masing-masing seperti saat upacara pembukaan Asian Games 2018. Mereka dibagi sesuai cabang olahraga agar bisa menyatu sebagai wujud energi asia.

Wajah-wajah ceria tampak jelas saat mereka melambaikan tangan ke arah penonton dan siap melepas beban setelah melewati pertandingan.

Selanjutnya, rombongan volunter bergabung dengan para atlet. Kehadiran mereka tidak kalah sambutannya. Penonton memberi tepuk tangan kepada para volunter yang sudah mendukung suksesnya perhelatan Asian Games 2018 sejak 18 Agustus hingga malam ini.

Atlet serta volunter kemudian membaur di tengah lapangan dan siap menikmati pesta penutupan Asian Games 2018.

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan diramaikan sederet musisi Indonesia dan Asia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda.

Pencinta K-pop bisa menikmati penampilan grup terkemuka Super Junior dan iKon, ada pula Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India.

Baca juga: Di bawah guyuran hujan, penutupan Asian Games 2018 dimulai

Baca juga: Atraksi pencak silat buka preshow penutupan Asian Games 2018

Baca juga: Silvi D'Academy ajak penonton GBK bergoyang

Pewarta: Monalisa
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018