Jakarta (ANTARA News) - Obor api Asian Para Games 2018 singgah ke Kampung Tomang, yang mendapatkan titel pemenang Kampung Branding wilayah Jakarta Barat.

Pada Selasa, warga Kampung Tomang RW 02 Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan sudah ramai menyambut api obor Asian Para Games yang melewati wilayahnya sejak siang hari pukul 14.00 WIB.

Kirab obor atau Torch Relay Asian Para Games menuju Kampung Tomang berlangsung dari Jalan Tomang raya sisi JNE, belok kiri kearah Jalan Mandala Raya, dan berakhir di simpang Jl. Mandala Raya - Jl. Gelong Baru Timur depan kampus IBEK.

Sejumlah murid sekolah di wilayah tersebut sudah berdiri menyambut iring-iringan pembawa api obor dengan lagu-lagu nasionalis yang dibawakan dalam marching band.

Tak hanya itu, panggung hiburan yang telah disiapkan terus diisi dengan tarian daerah. Seluruh elemen masyarakat mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Lembaga Masyarakat Kota ikut menunggu kedatangan api obor.

Tak lama kemudian di titik terakhir pergantian obor, Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi membawa obor yang kemudian diterima oleh  Wali Kota Jakarta Barat  Rustam Effendi. Kemudian, obor tersebut dibawa olehnya hingga mencapai panggung.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua komite penyelenggara Asian Para Games 2018 INAPGOC Silviana Murni.

Dalam sambutannya, Rustam Effendi memberikan apresiasi besar kepada INAPGOC, serta seluruh elemen masyarakat Jakarta Barat, khususnya bagi Kampung Tomang RW 02.

"Alhamdulillah berkat RW02 menjadi pemenang Kampung Branding Asian Para Games, api obor mampir di Jakarta Barat," ujar Rustam.

Ia juga mengharapkan agar Asian Para Games juga berjalan sesukses dan tidak kalah meriahnya dengan perhelatan Asian Games lalu.

Selain itu, Rustam mengharapkan warga Jakarta Barat untuk mendukung perhelatan olahraga Asian Para Games yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 dengan menyaksikan pertandingan.

"Semua masyarakat diharapkan peduli dengan kegiatan Asian Para Games ini, insya Allah kita akan menonton dan memeriahkan event olahraga ini," ujar Rustam.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018