Jakarta (ANTARA News) - Delapan hari menjelang dibukanya Asian Games 2018, sekitar 300 kamar di perkampungan atlet atau Athletes Villages Kemayoran, Jakarta telah dihuni oleh kontingen dari 20 negara.

Menurut informasi dari tim media panitia Asian Games Indonesia (INASGOC), Sabtu, kontingen dari Iran merupakan yang terbanyak dari 20 negara yang telah hadir, yakni sebanyak 251 atlet dan ofisial. 

Baca juga: Menpora pelajari perkampungan atlet Olimpiade demi Asian Games 2018

Kontingen lainnya yang telah masuk perkampungan atlet Kemayoran antara lain dari Filipina, Malaysia, Thailand, Suriah, Kyrgiztan, Uzbekistan, Iran, Palestina, China, Jepang, Hong Kong, Republik Rakyat Demokratik Korea, Irak, Republik Korea, Uni Emirat Arab, Bahrain, Taiwan, Timor Leste, Vietnam dan tuan rumah Indonesia.

Sepekan ke depan rombongan atlet dan ofisial dari negara peserta akan terus berdatangan dan akan menempati Athletes Village yang memang telah dipersiapkan. 

Untuk atlet yang akan bertanding di luar Jakarta akan langsung menuju penginapan yang telah disiapkan dan lebih dekat dengan lokasi pertandingan. Seperti para atlet sepak bola akan tinggal di hotel sekitar lokasi pertandingan di area Jawa Barat. 

“Selamat datang para atlet dan ofisial di Indonesia, kami akan berupaya secara maksimal guna memberikan mereka keamanan dan kenyamanan sehingga dapat menampilkan performa yang terbaik untuk negaranya,” kata Erick Thohir, Ketua INASGOC.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018