Jakarta (ANTARA News) - Dua pebasket putra Thailand, Nakorn "Bobby" Jaisanuk dan Chitchai Ananti menjadi tumbal atas kemenangan mereka melawan Mongolia dengan skor 87-86 dalam laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Bahkan cedera yang dialami Bobby dan Ananti terancam membuat mereka absen dari laga kedua penyisihan Grup A melawan tuan rumah Indonesia, demikian disampaikan Pelatih Thailand Douglas Marty selepas pertandingan.

"Kami belum tahu kondisinya. Saya harap Bobby dan Chitchai bisa main, mereka dua pemain kunci kami," kata Marty.

Kendati demikian Marty tidak mau menutup kemungkinan kedua pemainnya bakal turun menghadapi Indonesia nanti, pasalnya Thailand memiliki waktu istirahat hampir sepekan sebelum kembali melantai pada Senin (20/8) nanti.

"Kami bermain pada Senin, jadi ada beberapa hari untuk pemulihan. Saya harap bisa," ujarnya.

Baca juga: Basket putra Thailand tundukkan Mongolia lewat laga keras

Jika Bobby dan Ananti absen, maka Marty memiliki pekerjaan berat untuk bisa meraih hasil terbaik melawan Indonesia yang dinilainya memiliki persiapan sangat baik untuk Asian Games 2018.

Jaisanuk terlihat mengalami masalah dengan engkel kaki kirinya saat berbenturan dengan Bolortulga Purevjav di sisa waktu 8 menit 25 detik kuarter kedua hingga harus dipapah rekan-rekannya untuk menepi dan sejak itu tak lagi melantai.

Sedangkan Ananti mengalami cedera dalam perebutan rebound di area pertahanan Mongolia setelah ia terjatuh hingga menabrak papan iklan di tepi lapangan di sisa waktu 2 menit 31 detik pertandingan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018