Jakarta (ANTARA News) - Timnas polo air putra memasang target masuk lima besar pada pertandingan cabang polo air di Asian Games 2018 yang akan digelar di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta.
   
"Kalau untuk kesiapan bisa dibilang 90 persen. Paling tinggal pemantapan strategi apa yang akan kita pakai untuk setiap tim yang berbeda," Kapten timnas polo air putra Rezza Auditya Putra ketika dihubungi di Jakarta, Selasa.
   
Menurut sang kapten, Jepang, Kazakstan dan China menjadi tiga tim kekuatan utama di cabang polo air Asian Games nanti.
   
"Target kami sih memang untuk masuk ke lima besar," ungkap Rezza.
   
Rezza mengatakan tidak menemui kendala berarti selama latihan pra-Asian Games. "Paling beberapa minggu kemarin ada sedikit lelah, tapi wajar karena memang porsi latihan yang meningkat."
   
Tahun ini timnas polo air putra telah melakukan tryout ke Serbia selama dua pekan.
   
Sedangkan pada Juli, para pelatih mendatangkan tim dari Serbia ke Indonesia untuk latih tanding bersama timnas putra selama tiga pekan.
   
Rezza dan timnya pun mengaku siap tempur untuk Asian Games nanti.
   
"Apalagi ini kita sebagai tuan rumah, pasti kita bakal kasih yang terbaik," kata Rezza.
   
Pekerjaan rumah bagi timnas polo air putra adalah bagaimana tetap menjaga fokus dan dispilin menjelang pertandingan yang sudah dekat.
   
Pertandingan cabang olahraga polo air putra/putri akan digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta pada 16 Agustus-1 September 2018.

Baca juga: Jadwal pertandingan polo air
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018