Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putri China mengalahkan Kazahkstan dengan skor 11-4 pada pertandingan cabang polo air putri Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.
   
China mendapati perlawanan sengit dari Kazakhstan di kuarter pertama.
   
Gol dari Guannan Niu lah yang membuka keunggulan bagi China, walaupun langsung dibalas oleh Darya Roga.
   
Tim putri China kembali menggempur gawang Kazakshtan dan berhasil melesakkan dua gol tambahan yang membuat mereka unggul 3-1 di kuarter pertama.
   
Kiper tim putri China Lin Peng beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari tembakan pemain Kazakhstan di kuarter kedua.
   
Rapatnya lini belakang China dibarengi oleh tajamnya lini serang China yang mampu melesakkan empat gol tambahan di kuarter kedua.
   
Kazahkstan, yang menjadi tim 'underdog' di cabang polo air Asian Games hanya mampu membuat satu gol lewat Anna Turova di kuarter kedua dengan hasil 7-2 untuk keunggulan sementara tim putri China.
   
Pertandingan di kuarter berlangsung ketat.
   
Oxana Saichuk menjebol gawang China di awal kuarter. Namun tim putri China tak tinggal diam dan membalas dengan dua gol lewat Xiaohan Mei dan Dunhan Xiong.
   
Anastassiya Mirshina mencoba peruntungannya di detik-detik terakhir kuarter ketiga dengan tembakan jarak jauh tapi masih bisa ditepis oleh kiper China Lin Peng.
   
Skor 9-3 untuk keunggulan tim putri China.
   
Menyusul ketertinggalan enam poin dari China terasa berat bagi Kazahkstan, namun tim asuhan pelatih Marat Naurazbekov terus menekan China.
   
Darya Roga menambah satu gol bagi Kazahkstan, sementara dua gol dari China menutup pertandingan hari itu dengan skor 11-4 untuk kemenangan China.


Baca juga: Tim polo air Thailand bantai Hong Kong 19-6
Baca juga: Tim polo air putri Indonesia dikalahkan Jepang

 
Jadwal pertandingan cabang olahraga polo air Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 16-21 Agustus. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018