Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Bola Tangan (Handball) Putri Indonesia akan memperkuat pertahanan saat melawan timnas Hong Kong pada Selasa (21/8) pekan depan.

“Pertahanan kita akan kita perkuat lagi setelah sebelumnya sempat kalah dengan timnas Thailand,” kata Pelatih Bola Tangan Putri Indonesia Abdul Kadir kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Pernyatan itu disampaikan terkait dengan strategi yang akan diterapkannya saat akan bertanding dengan timnas Hong Kong pada Selasa (21/8) pekan depan agar nantinya bisa mengejar ketertinggalan poin yang pada saat ini timnas bola tangan Putri Jepang menjadi juara grup B.

Dalam pertandingan sebelumnya saat melawan timnas Thailand, Kadir mengatakan anak asuhnya kalah dengan skor 16-34. Iapun mengakui keunggulan dari para pemain Thailand saat pertandingan tersebut.

Disamping itu juga, dalam pertandingan kedua itu setelah sebelumnya mengalahkan Malaysia, Kadir mengaku para pemain timnas Putri Indonesia tidak tenang saat menguasai bola, sehingga hal itu akan diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

“Kita akan bermain lebih tenang dalam pertandingan berikutnya. Strategi awal kami akan lebih fokus di penyerangan sambil juga memperkuat pertahanan,” tambahnya.

Walaupun di atas kertas sebenarnya menurut Kadir timnas Hong Kong masih lebih diunggulkan namun dirinya optimis anak asuhnya akan bisa mengalahkan Hong Kong.

Hingga saat ini sejumlah pemainnya dalam kondisi prima dan sudah siap bertanding melawan timnas dari Hong Kong.

Sesuai dengan jadwal yang sudah dikeluarkan oleh Panitia Besar Asian Games INASGOC Timnas Bola Tangan Putri Indonesia akan bertemu dengan Hong Kong pada pertandingan ketiga.

Di hari yang sama juga timnas Putra Indonesia akan bertemu dengan Thailand setelah sebelumnya kalah dari Arab Saudi dengan skor 13-47.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018