Jakarta (ANTARA News) - Memasuki hari keenam penyelenggaraan cabang olahraga bola basket Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, untuk kali pertama dalam sehari akan digelar pertandingan dari nomor putra maupun putri.

Di nomor putri, China mendapatkan tantangan untuk menegaskan dominasi mereka sebagai tim favorit juara kala melayani Mongolia yang dihadapkan pada kesempatan untuk membuktikan diri bisa bangkit dari kekalahan.

Sebelumnya, China yang masih tak terkalahkan sukses membungkam Jepang 105-73 pada Jumat (17/8), sedangkan Mongolia dipecundangi lawan yang sama dengan skor 35-107 pada Minggu (19/8).

Laga China kontra Mongolia menjadi pertandingan kedua untuk jadwal basket Asian Games 2018, Senin, dijadwalkan berlangsung mulai pukul 12.30 WIB.

Baca juga: Jordan Clarkson nilai tim basket Filipina solid

Baca juga: Mongolia dan target ambisiusnya di basket putri


Di nomor putra, tuan rumah Indonesia memasuki panggung pembuktian mereka saat meladeni Thailand dalam pertandingan penyisihan Grup A yang dijadwalkan diawali lemparan pemula pukul 18.30 WIB.

Jika Indonesia ingin melaju ke babak berikutnya, maka laga itu harus dijadikan titik balik setelah di pertandingan pertama mereka menjadi bulan-bulanan juara bertahan Korea Selatan, yang mendapat suntikan tenaga dari pemain naturalisasi Ricardo Ratliffe.

Sebaliknya bagi Thailand yang sudah mengantongi satu kemenangan atas Mongolia di laga pertama, hasil positif melawan Indonesia bakal jadi bekal kuat untuk membuka lebar peluang melangkah ke perempat final.

Rangkaian pertandingan bola basket Asian Games 2018, Senin, diawali pertemuan tim putri Korea melawan India di Grup X, yang bakal menjadi kesempatan kedua tim untuk memperbesar peluang lolos ke perempat final. Korea kontra India dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Tiga faktor kekalahan basket putri Indonesia dari Kazakhstan

Baca juga: Hasil dan klasemen basket putri, Chinese Taipei berjaya Indonesia makin terpuruk


Sementara laga lain di nomor putra menyajikan pertandingan penyisihan Grup C antara Chinese Taipei melawan Hong Kong. Taipei sudah mengantongi satu kemenangan, sedangkan Hong Kong kalah dari Qatar di pertandingan pertama.

Berikut jadwal rangkaian pertandingan bola basket Asian Games 2018 Senin.

10.00 WIB (Grup X) Korea vs India
12.30 WIB (Grup Y) China vs Mongolia
16.00 WIB (Grup C) Chinese Taipei vs Hong Kong
18.30 WIB (Grup A) Indonesia vs Thailand

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018