Jakarta (ANTARA News) - Aroma liga bola basket paling bergengsi sejagad, NBA, menyeruak dalam laga lanjutan penyisihan Grup D bola basket putra Asian Games 2018 antara Filipina melawan China di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Hal itu tidak lepas dari kehadiran tiga orang pemain yang aktif di NBA di kedua kubu tim yang berlaga.

Di Filipina, ada nama Jordan Clarkson guard dari Cleveland Cavaliers yang untuk pertama kalinya tampil berseragam negara kelahiran ibunya tersebut.

Sementara di China terdapat Zhou Qi, pebasket yang sejak 2017 bergabung ke Houston Rockets meskipun merupakan rekrutan ke-43 dalam NBA Draft 2016. 

Selain Zhou Qi, di China terdapat juga nama Ding Yanyuhang, pemain yang baru di pengujung Juli 2018 lalu menandatangani kontrak bersama Dallas Mavericks, setelah tahun lalu sempat bergabung untuk turnamen pramusim NBA Summer League.

Baca juga: Jordan Clarkson nilai tim basket Filipina solid

Aroma NBA tak hanya datang dari kalangan pemain kedua tim, tetapi juga kehadiran Presiden Asosiasi Bola Basket China (CBA) sekaligus mantan bintang Rockets, Yao Ming.

Sebelum pertandingan, Clarkson bahkan sempat terlihat menyapa Yao Ming di sela-sela sesi pemananasan.
 
Pebasket Cleveland Cavaliers yang membela tim nasional Filipina, Jordan Clarkson (kanan), menyapa Presiden Asosiasi Bola Basket China (CBA) sekaligus mantan bintang Houston Rockets, Yao Ming (kiri), di sela sesi pemanasan jelang pertandingan penyisihan Grup D bola basket putra Asian Games 2018 antara Filipina melawan China di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)


Tak diketahui obrolan apa yang mereka bicarakan, namun keduanya terlihat menikmati pertemuan hangat sebelum laga keras yang memisahkan keduanya di dua kubu berlawanan.

Hingga paruh pertama pertandingan usai, laga masih berlangsung ketat dengan kedudukan 36-31 untuk keunggulan China atas Filipina.

Baca juga: Kalah 50 poin dari Jepang, pelatih basket putri Thailand bakal evaluasi menyeluruh

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018