Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putri Thailand menurunkan pemain lapis kedua tapi berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor telak 40-12 dalam lanjutan babak penyisihan grup B Asian Games 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Selasa.

Pelatih bola tangan putri Thailand Chatchai Indee mengatakan timnya tidak terlalu kesulitan mengalahkan tim Malaysia walaupun pihaknya menurunkan pemain lapis keduanya.

“Malaysia bermain bagus. Namun kami lebih bagus . Walaupun kami turunkan pemain pelapis kami,” katanya.

Dia mengatakan alasan menurunkan pemain lapis kedua bukan berarti ia meremehkan tim dari Malaysia, namun karena beberapa pemain utamanya lagi dalam pemilihan akibat cidera saat melawan Hong Kong pada Minggu (19/8).

Pertandingan melawan Malaysia adalah pertandingan terakhir di pool  B yang mana di pool B itu terdapat dari tim Jepang, Indonesia, Hong Kong.

Sementara untuk Malaysia masih melakoni pertandingan terakhirnya melawan Hong Kong pada Kamis (23/8) pagi.

Sementara itu pelatih Malaysia Syihabuddin Ismail mengakui kekuatan dari Thailand walaupun hanya menurunkan pemain lapis keduanya.

“Walaupun mereka menurunkan pemain lapis keduanya mereka hebat. Banyak kesalahan yang ada di tim kami namun akan kami perbaiki,” tuturnya.

Kekalahan telak itu lanjutnya akan menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran bagi timnya untuk lebih berbenah membawa tim bola tangan putri Malaysia lebih baik lagi.

Timnas Thailand sejak menit pertama sudah melakukan serangan. Memasuki menit ke 8 tim gajah putih itu sudah unggul lima gol sementara Malaysia masih belum mencetak skor. 

Gol pertama Malaysia baru dicetak oleh Nur Shaidatul Mohd Zubaidi pada menit ke-9, dan tambahan gol dari empat pemain lainnya pada menit ke, 10,11,12 dan 16.

Sementara tim Thailand sejak menit ke 16 hingga 30 berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Hasya Haris Fadzillah dengan jumlah gol mencapai 15. Sehingga  sampai Pluit babak pertama ditiup papan skor menujukkan Thailand unggul dengan skor 24-5.

Sementara itu selama 30 menit babak kedua hanya ada tujuh tembakan ke gawang Thailand dan hasilnya positif.  Sementara itu Thailand sendiri menghasilkan tembakan ke gawang Malaysia dengan total tembakan 16 dan semua masuk.

Pencetak gol terbanyak yang berasal dari Thailand adalah Suphaporn Yaemy dengan jumlah gol mencapai 11 gol dari total 12 tembakan.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018