Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri Indonesia tetap akan menampilkan permainan terbaiknya saat bertemu tim Jepang pada lanjutan babak penyisihan grup B Asian Games 2018 di GOR POPKI, Jakarta Timur, kata Pelatih timnas Indonesia Abdul Kadir, Kamis. 

“Jepang adalah tim yang kuat. Walaupun di atas kertas kami kalah jauh, namun kami akan tetap menampilkan permainan terbaik kami,”katanya di Jakarta.

Tim putri Indonesia telah menjalani tiga pertandingan. Dari tiga pertandingan itu dua diantaranya Indonesia menelan kekalahan, sementara satu kemenangan di dapat saat bertemu dengan Malaysia.

Pertemuan dengan timnas Jepang adalah pertemuan terakhir dan jika menang maka total nilai Indonesia menjadi 4 poin, setelah sebelumnya menang saat melawan Malaysia.

Kadir mengatakan untuk mencuri poin dari Jepang memang agak sulit, karena sudah sering bertemu dengan tim tersebut. 

“Tim pelatih mau pakai strategi apapun tetap saja kalah. Kita kalah dalam hal fisik dan kecepatan. Tetapi kami akan memberikan penampilan terbaik kami,” tambahnya.    

Sementara itu salah satu pemain putri Indonesia Lia Aprilia yang berposisi sebagai center back juga mengatakan dirinya berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya.

Beberapa kali pertandingan sebelumnya ia mengakui permainan timnya tidak maksimal sehingga mengalami dua kali kekalahan beruntun.

“Kami hanya akan bisa menampilkan permainan terbaik kami. Sehingga para pendukung juga tidak kecewa,” tambahnya. 

Jadwal pertandingan bola tangan di GOR POPKI Jakarta Timur, akan menampilkan dua grup yakni grup A dan Group B.


11:00am
Bola Tangan Putri
Penyisihan: Grup B - Match 9
Malaysia VS  Hong Kong

2:00pm
Bola Tangan Putri
Penyisihan: Grup A - Match 9
DPR Korea VS China

4:00pm
Bola Tangan Putri
Penyisihan: Grup A - Match 10
Korea VS Kazakhstan

6:00pm
Bola Tangan Putri
Penyisihan: Grup B - Match 10
Indonesia VS Japan

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018