Jakarta (ANTARA News) - China dipastikan melangkah ke babak perempat final bola basket putra Asian Games 2018 sebagai juara Grup D, usai memenangi laga penyisihan keduanya dengan skor 83-66 atas Kazakhstan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Kemenangan itu membuat China membukukan catatan sempurna di pertandingan penyisihan Grup D, setelah sebelumnya memenangi laga sengit kontra Filipina 82-80.

Di babak perempat final, China akan menghadapi runner-up Grup A, yang masih diperebutkan oleh tuan rumah Indonesia dan Mongolia yang akan bertanding pada Sabtu (25/8).

Sedangkan Filipina, lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup D, berbekal kemenangan atas Kazakhstan di pertandingan pertamanya.

Filipina akan bertemu Korea Selatan selaku juara Grup A, yang bakal menjadi perseteruan dua sosok alumni klub NCAA, Missouri Tigers, yakni Ricardo Ratliffe dan Jordan Clarkson.

Ratliffe berada di kubu Korsel berstatus pemain naturalisasi, sedangkan Clarkson terhitung sebagai pemain lokal Filipina oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk membela negara kelahiran ibunya itu.

Seluruh laga perempat final bola basket putra akan dilangsungkan pada Senin (27/8)

Berikut hasil lengkap rangkaian pertandingan penyisihan Grup D bola basket putra Asian Games 2018.

Kazakhstan 59 - Filipina 96 (Baca juga: Stanley Pringle antar Filipina bekuk Kazakhstan 96-59)
Filipina 80 - China 82 (Baca juga: Filipina ditaklukkan China meski Clarkson borong 28 poin)
Kazakhstan 66 - China 83 (Baca juga: Menang atas Kazakhstan, putra China jawara Grup D)

Klasemen akhir Grup D
  Negara M M K S P
1 China 2 2 0 19 4
2 Filipina 2 1 1 35 3
3 Kazakhstan 2 0 2 -45 2

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018