Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyatakan lokasi parkir kendaraan umum para penonton upacara penutupan Asian Games pada Minggu (2/9) masih sama seperti ketika penyelenggaraan upacara pembukaan pada Sabtu (18/8).

"Kami tetap menyediakan kantong-kantor parkir di lokasi parkir DPR/MPR untuk tamu-tamu undangan, lokasi di Kawasan Bisnis Sudirman (SCBD) dan pusat-pusat perbelanjaan di Senayan untuk para penonton umum," Wakil Direktur Departemen Transportasi INASGOC Sudjianto Adji dalam jumpa pers di Pusat Layanan Media (MPC) Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis.

INASGOC, lanjut Adji, akan menyediakan bus-bus yang akan mengantar pada penonton upacara penutupan Asian Games menuju lokasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Kebijakan transportasi pada upacara pembukaan juga masih sama sebagaimana pada upacara penutupan yaitu kendaraan tidak dapat masuk ke kawasan GBK," katanya.

Sebelumnya, Direktur Keatif Upacara Asian Games 2018 Wishnutama menjelaskan upacara penutupan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 akan digelar lebih sederhana dibandingkan dengan upacara pembukaan.

"Konsepnya memang berbeda dengan pembukaan, kalau pembukaan sifatnya kolosal, kali ini bentuknya selebrasi dan terima kasih untuk atlet yang telah ikut dalam Asian Games," kata Wishnutama.

Upacara penuntupan nanti akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2 September 2018.

Jika pada pembukaan lebih menonjolkan budaya Indonesia, kali ini panitia akan menonjolkan budaya-budaya Asia dengan menghadirkan penampil dari berbagai negara seperti China, Korea dan India. 

Baca juga: 9.422 personel amankan penutupan Asian Games Jakarta

Baca juga: Kapolri-Panglima TNI rapat penutupan Asian Games

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018