Jakarta (ANTARA News) - Atlet putri Jujitsu Indonesia Ilma Yeni Megawati berharap meraih medali emas Asian Games 2018 dalam pertandingan yang akan berlangsung di Jakarta.

"Sejak awal saya masuk pemusatan pelatihan nasional Jujitsu Indonesia pada Januari 2018, saya fokus merebut medali emas," kata perempuan yang akrab disapa Yeni di Jakarta, Rabu.

Yeni mengatakan telah mengikuti setidaknya dua kejuaraan jujitsu tingkat nasional di Jakarta dan Bandung selama menjalani pelatnas.

"Saya juga mengikuti kejuaraan di Thailand. Tapi, saya tidak dapat medali emas karena itu pertandingan internasional pertama saya dan saya masih gugup," ujar perempuan berusia 22 tahun itu.

"Tapi dalam pertandingan di Jepang, saya dapat medali emas," kata Yeni.

Atlet asal Blitar, Jawa Timur itu mengaku tetap fokus berlatih dalam pelatnas selain berdoa agar dapat mencapai target merebut medali emas dan membuat bangga Indonesia.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta seluruh atlet yang akan bertanding dalam Asian Games agar berjuang penuh dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Kepada seluruh atlet, banyak-banyak berlatih, fokus untuk Asian Games. Jaga kondisi kesehatan dan terus berjuang mengharumkan nama Indonesia," kata Imam.
 

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2018