Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian pertandingan bola basket putri Asian Games 2018 mulai memasuki babak perempat final yang digelar seharian di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Laga perempat final pertama, dijadwalkan diawali lemparan pemula pada pukul 10.00 WIB, mempertemukan jawara Grup X, Chinese Taipei, menghadapi peringkat keempat Grup Y, Mongolia.

Pertandingan tersebut bakal menjadi ajang pembuktian keperkasaan Taipei yang sejauh ini sepanjang turnamen membukukan akurasi tembakan 41,5 persen atau menempati peringkat keempat dari seluruh peserta, dibandingkan Mongolia yang jadi tim paling buncit dengan akurasi tembakan 28,6 persen.

Adu jitu tembakan tripoin juga kemungkinan akan terjadi, lantaran kedua tim merupakan yang teratas dalam jumlah percobaan tembakan tripoin sepanjang turnamen berjalan, Mongolia melepaskan 137 kali percobaan, Taipei 118 kali.

Baca juga: Hasil lengkap dan klasemen akhir Grup Y basket putri

Selanjutnya pada laga perempat final kedua yang dijadwalkan dimulai pukul 12.30 WIB, Korea --yang tampil sebagai satu tim gabungan dari Korea Selatan dan Korea Utara-- selaku runner-up Grup X akan melawan peringkat ketiga Grup Y, Thailand.

Di pertandingan ketiga akan menggelar laga perempat final antara runner-up Grup Y Jepang menghadapi peringkat ketiga Grup X Kazakhstan mulai pukul 16.00 WIB.

Pertandingan pamungkas dalam rangkaian perempat final basket putri akan menyajikan laga antara jawara Grup Y, China, meladeni tuan rumah sekaligus peringkat keempat Grup X, Indonesia.

Sangat mungkin Natasha Debby Christaline dkk bakal mengalami pembantaian, namun hal itu tentu saja tidak mengurangi kesempatan bagi mereka untuk belajar banyak hal dari China yang sampai saat ini masih merupakan tim tersubur di turnamen.

Lemparan pemula laga China kontra Indonesia dijadwalkan dilakukan pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup X basket putri

Berikut jadwal lengkap pertandingan perempat final bola basket putri Asian Games 2018 yang berlangsung Minggu.

10.00 WIB Chinese Taipei vs Mongolia
12.30 WIB Korea vs Thailand
16.00 WIB Jepang vs Kazakhstan
18.30 WIB China vs Indonesia

Baca juga: Bertemu China di perempat final, Indonesia kadung pesimistis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018