Jakarta (ANTARA News) - Pebasket klub Liga Bola Basket Perempuan Amerika Serikat (WNBA) Las Vegas Aces, Park Ji-su, bertekad untuk memenuhi harapan tinggi yang diletakkan di pundaknya di tim bola basket Korea Bersatu dalam Asian Games 2018.

"Saya tahu banyak orang yang menaruh harapan tinggi terhadap saya. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi itu semua," katanya saat ditemui usai Korea mengalahkan Thailand 106-63 dalam laga perempat final di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.


Ji-su memang baru terlihat bersama tim Korea dalam laga perempat final tersebut, meski namanya sudah terdaftar di roster tim gabungan Korea Selatan dan Korea Utara tersebut sejak awal turnamen.

Kendati demikian, Ji-su tak turut main di laga tersebut. Ia hanya melantai ketika sesi pemanasan, namun duduk di bangku cadangan sepanjang laga, masih mengenakan seragam pemanasan miliknya dan lebih sibuk mengambilkan air minum untuk pelepas dahaga rekan-rekannya.

Baca juga: Hempaskan Thailand, Korea tantang Chinese Taipei di semifinal basket putri

Baca juga: Basket putri Chinese Taipei waspadai kehadiran pemain WNBA di kubu Korea


Kedatangan Ji-su juga disambut baik oleh rekannya, Kim Han-byul, yang mengaku senang lantaran ia kini tidak lagi harus menjadi pilihan utama di posisi center meski sejatinya berposisi sebagai guard.

"Ya saya senang dia datang. Dia center, setidaknya saya tidak harus bermain sebagai center lagi," kata Han-byul singkat.

Ji-su berkesempatan untuk melakoni debutnya di Asian Games 2018 saat Korea meladeni Chinese Taipei di babak semifinal pada Kamis (30/8) di Istora GBK.

Selain itu Ji-su juga berpeluang untuk melunasi kekalahan yang diderita Korea dari Taipei dalam penyisihan Grup A.

Baca juga: Kalahkan Mongolia, Chinese Taipei tim pertama capai semifinal basket putri

Baca juga: Jadwal perempat final basket putri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018