Jakarta (ANTARA News) - Kemeriahan pesta olahraga Asian Games 2018 akan berakhir hari ini, Minggu, masyarakat yang ingin merasakan gegap gempita masih bisa menikmati layanan gratis Transjakarta menuju Senayan.

Transjakarta dalam cuitan di akun Twitter mengatakan pelanggan bisa menggunakan layanan Transjakarta tarif Rp0 pada hari terakhir Asian Games 2018.

Tak cuma itu, hari ini juga ada bus gratis yang beroperasi dari Bundaran Senayan - Harmoni untuk mempermudah masyarakat yang ingin datang ke Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 
Hari ini petugas Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengalihkan arus kendaraan saat upacara penutupan Asian Games 2018 di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat. 

Penutupan ruas jalan berlaku pada bagian utara Persimpangan Lapangan Tembak, bagian selatan (Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubowono), Jalan Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan.

Baca juga: Pengunjung penutupan diminta antisipasi antrean masuk

Kendaraan dari arah Bundaran Senayan lurus ke Semanggi, kendaraan dari pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

Meski ada pengalihan, ruas Jalan Gatot Subroto hingga Slipi dan Sudirman menuju Semanggi akan berlaku normal.

Rekayasa lalu lintas ini berlaku untuk kendaraan pribadi dan umum, sedangkan kendaraan yang mengangkut atlet dan ofisial, serta berstriker khusus Asian Games diizinkan untuk melintas.

Baca juga: Upacara penutupan Asian Games digelar lebih sederhana

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan diramaikan sederet musisi Indonesia dan Asia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda. 

Pencinta K-pop bisa menikmati penampilan grup terkemuka Super Junior dan iKon, ada pula Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India.

Baca juga: iKON bicara soal konsernya hingga bocoran untuk penutupan Asian Games 2018

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018