Jakarta (ANTARA News) - Tim Korea gabungan berhasil membekuk Kazakhstan 85-57 dalam laga pamungkas penyisihan Grup X bola basket putri Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Barisan penembak tripoin Korea dilanda ketumpulan di laga tersebut, dengan hanya menyarangkan 4 dari 23 percobaan, beruntung akurasi lemparan dua angka mereka mencapai 58 persen sebagai sokongan utama kemenangan atas Kazakhstan.

Di lain pihak, Kazakhstan tampil jauh lebih tumpul dengan hanya membukukan 38 persen tembakan dwipoin.

Park Hye-jin jadi bintang kemenangan Korea dengan mencatatkan double-double 13 poin dan 10 assist, sedangkan Ro Suk-yong memborong 19 poin.

Bagi Kazakhstan, Olga Kolesnikova dan Nadezhda Kondranova sama-sama mencetak 10 poin.

Hasil pertandingan tersebut membuat Korea kini memuncaki klasemen sementara Grup X dengan raihan 7 poin, sementara Kazakhstan di peringkat ketiga.

Baca juga: Hasil dan klasemen bola basket, putra Indonesia jaga asa ke perempat final

Korea membuka laga dengan meraup sembilan poin tanpa balas, sebelum Nadezhda Kondranova mencetak lemparan dua angka untuk Kazakhstan dan mengecilkan ketertinggalan 2-9 di sisa waktu 6 menit 13 detik kuarter pertama.

Tak kurang dari 20 poin lagi dicetak Korea untuk mengungguli Kazakhstan 29-12 saat kuarter pertama berakhir.

Pada kuarter kedua, Kazakhstan tampil lebih kompetitif namun hanya bisa meraih 17 poin tambahan, sementara Korea mengantongi 18 poin untuk mengakhiri paruh pertama pertandingan dalam keunggulan 47-29.

Korea terus melaju di kuarter ketiga dengan memperbesar lagi jarak keunggulan mereka menjadi 28 poin atas Kazakhstan dengan skor 69-41.

Di kuarter pamungkas, kedua tim sama-sama mencetak 16 poin, dan Korea meninggalkan pertandingan dengan kemenangan ketiga dalam skor akhir 85-57.

Baca juga: "Tak penting Utara atau Selatan, kami Korea"

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018