Palembang (ANTARA News) - Timnas putra berhasil menang dengan waktu pertandingan cepat, sekitar 20 menit atas Pakistan pada pertandingan di babak penyisihan nomor regu dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring City Hall (JSC) Palembang, Minggu, Kapten Herson Mohamad dan kawan-kawan juga menciptakan jarak skor yang terpaut jauh dengan 21-1 di set pertama dan 21-5 di set kedua.

Menurut Herson, Pakistan merupakan negara baru yang masih belajar soal Sepak Takraw namun memiliki keingingan kuat untuk mengembangkan cabang olahrga tersebut.

"Mereka sempat ngomong ke kita juga, mau belajar Sepak Takraw," kata kapten tim yang mudah dikenali berkat rambut khasnya yang berwarna merah itu.

Terkait dengan target medali emas di nomor regu, Herson mengaku sudah siap untuk menjalani pertandingan dengan lebih baik bersama rekan-rekan setimnya.

Pria asal Gorontalo ini pun optimistis bisa memberikan hasil yang lebih baik dari nomor regu dan quadran.

Dengan kemenangan atas Pakistan ini, timnas putra telah mengantongi dua kemenangan di babak penyisihan nomor regu, setelah sebelumnya mengalahkan Filipina.

Besok, timnas putra akan berhadapan dengan Singapura dan harus menang agar bisa melaju ke babak semifinal.


Baca juga: Tim sepak takraw Indonesia unggul 2-0 atas Filipina

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018