Palembang (ANTARA News) - Timnas putra Sepak Takraw akan mewaspadai Myanmar pada pertandingan terakhir babak penyisihan di nomor quadran yang akan berlangsung Jumat besok.
   
"Kalau hitung-hitungan kita sudah lolos ke semifinal karena sudah menang tiga kali. Untuk melawan Myanmar besok, kita tetap waspada," tutur pelatih timnas Sepak Takraw Asry Syam saat ditemui di Ranau Hall JSC Palembang, Kamis.
   
Terkait dengan target medali emas yang belum terwujud, Asry mengatakan bahwa dirinya tidak ingin terlalu optimistis.
   
"Peluang emas sesuai target yang diharapkan, semoga dapat kami raih. Harapannya mudah-mudahan ya dapat (medali emas), tapi yang terpenting sudah masuk semifinal," pungkas Asry menambahkan.
   
Bisa dipastikan langkah timnas putra untuk melaju ke babak semifinal quadran berlangsung dengan mulus karena pada hari ini telah berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-0.
   
Pada pertandingan tersebut, timnas putra yang dimotori Saiful Rizal berhasil mengalahkan Laos dengan waktu yang cukup singkat, yaitu hanya 24 menit.
   
Mengingat tidak adanya Thailand dan Malaysia di nomor quadran putra, timnas bisa sedikit bernafas lega untuk fokus mencetak medali emas karena lawan dari grup B hanya menyisakan Vietnam, Iran, dan Singapura.
   
"Di grup sebelah itu tidak sedahsyat dengan grup yang ditempati negara kami. Tetapi demikian tidak dapat menganggap enteng, kami tetap siaga," kata Asry menegaskan.

Baca juga: Timnas putra sepak takraw gagal raih medali emas di nomor beregu

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018