Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putri Indonesia akan menghadapi ujian terberatnya melawan tim putri China pada pertandingan cabang polo air putri Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/8).

Setelah mengantongi kemenangan perdana di Asian Games dengan mengalahkan Hong Kong secara dramatis 9-8 pada pertandingan hari kedua, Jumat, Indonesia memiliki waktu lebih untuk menyiapkan strategi menghadapi China di pertandingan yang akan digelar setelah hari pembukaan Asian Games tersebut.

"China adalah tim yang sangat kuat... ini akan menjadi yang pertama bagi tim polo air putri Indonesia," kata pelatih tim polo air putri Indonesia Zoran Kontik usai mengalahkan Hong Kong, Jumat.

Pada hari kedua pertandingan polo air putri, China kembali menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan tim putri Jepang 12-8.

Mengantongi dua kemenangan, China kokoh di puncak dengan empat poin di klasemen sementara hingga hari kedua pertandingan polo air putri Asian Games.

China memiliki kiper tangguh Peng Lin dan barisan pemain berbahaya seperti Dunhan Xiong, Jing Zhang, and Guannan Niu yang bakalan merepotkan kiper Indonesia Ayudya Suidarwanty Pratiwi.

"Tim China memang yang terkuat di Asian Games, tapi Insyaallah kami bisa berikan yang terbaik. Mudah-mudahan skornya tidak terlalu jauh," kata kapten tim polo air putri Indonesia Ariel Dyah Cininta Siwabessy.

Baca juga: Indonesia menang dramatis 9-8 lawan Hong Kong
Baca juga: Polo air China bungkam Jepang 12-8

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018