Jakarta (ANTARA News) - Tim putra Bahrain menaklukkan Irak dalam pertandingan penyisihan Grup D cabang olahraga bola tangan putra Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

Tim Bahrain sebagai tim peraih medali perunggu cabang bola tangan Asian Games Incheon 2014 itu menang 30-24 dalam pertandingan yang berlangsung 2x30 menit atas tim Irak.

Kapten tim putra Bahrain Husain Alsayaad dan Hasan Alsamahiji menjadi pencetak gol terbanyak pada tim Negara Teluk itu dengan masing-masing mencetak lima gol.

Sementara, Baderaldeen Naser menjadi pencetak gol terbanyak pada kubu Irak dengan lima gol dari enam tembakan ke arah gawang Bahrain.

"Kami tentu ingin meraih hasil terbaik dalam Asian Games ini. Kami harus membuktikan itu dalam setiap pertandingan penyisihan," kata pelatih tim putra Bahrain Aron Kristjansson setelah pertandingan usai.

Pelatih asal Islandia itu mengatakan target pertama timnya adalah menempati peringkat pertama Grup D dalam laga penyisihan sebelum mematok target masuk putaran semifinal.

"Kami sempat mengalami kesulitan menghadapi tim Irak pada babak pertama. Tapi, kami dapat mengatasi mereka pada babak kedua," ujar Aron.

Pada babak pertama, tim Bahrain ketinggalan 12-16 dari anak-anak asuhan pelatih Dhafer Mohammed itu. Namun, Husain Alsayyad dan kawan-kawan mampu mengembalikan kedudukan pada babak kedua 18-8 sehingga menang 30-24.

Sementara, Husain Alsayyad mengatakan timnya datang ke Indonesia untuk merebut medali emas Asian Games sekaligus membuktikan keunggulan mereka di atas tim Qatar dan Korea Selatan.

"Pertandingan pertama selalu menjadi pertandingan terberat bagi semua tim karena mereka masih menyesuaikan diri. Tapi, kami bersyukur dapat menang meskipun kami tidak terbiasa bermain pada siang hari di Bahrain," ujar Husain.

Kemenangan atas tim Irak itu menempatkan tim Bahrain pada peringkat kedua Grup D di bawah tim Chinese Taipei. Selisih gol Bahrain hanya enam gol sedangkan Chinese Taipei punya selisih 10 gol setelah kemenangan mereka atas tim India.

Baca juga: Tim bola tangan Taipei kalahkan India dalam babak penyisihan

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018