Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putri Kazakhstan menudukkan tim India 36-19 dalam pertandingan penyisihan Grup A Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa.

Pada babak pertama, tim Asia Tengah itu meraih skor 19-13 atas India. Sedangkan pada babak kedua, Kazakhstan semakiin menekan 17-6.

Kapten tim putri Kazakhstan Dana Abilda menjadi pencetak gol terbanyak dengan total delapan gol dari 13 tembakan ke arah gawang tim Asia selatan itu.

Sementara dari kubu India, Rimpi sebagai pemain belakang kanan juga mencetak delapan gol dari sembilan tembakan ke arah gawang Kazakhstan.

"Kami belum bermain dengan baik karena masih penyesuaian dengan kondisi di lapangan. Cuaca di Indonesia sangat panas sehingga kami butuh aklimatisasi," kata pemain belakang Kazakhstan Olga Tankina.

Namun, Olga mengatakan tim India memberikan perlawanan yang kuat bagi timnya dalam pertandingan pertama Grup A. "Mereka mungkin tidak terbiasa bermain bola tangan. Tapi, mereka sangat enerjik," kata pemain bernomor punggung tiga itu.

Olga mengatakan tim masih harus berlatih dengan keras karena akan menghadapi tim China dalam pertandingan penyisihan lain Grup A bola tangan putri.

Tim Kazakhstan akan menghadapi tim putri China di GOR POPKI Cibubur, pada Kamis (16/8). Sedangkan tim India akan menghadapi tim Korea Selatan pada hari yang sama.

Pertandingan lain penyisihan Grup A pada Selasa akan mempertemukan tim Korea Selatan dengan tim Korea Utara.

Baca juga: Tim Bola Tangan Korsel belum pikirkan balas dendam Qatar

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018