Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putri Jepang menang 41-16 atas tim putri Thailand dalam pertandingan penyisihan Grup B Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Selasa.

Tim Negeri Sakura sangat menguasai permainan pada babak pertama dengan skor 23-6. Sedangkan pada babak kedua, tim Jepang mencetak 18-10 atas Thailand.

Pemain sayap kanan Natsumi Akiyama menjadi pencetak gol terbanyak pada tim Jepang dengan total delapan gol. Sementara, Pawinee Bunjarern menjadi pencetak gol terbanyak pada tim India dengan total tujuh gol.

"Saya kecewa dengan konsentrasi pemain-pemain kami. Tapi, saya bilang kepada mereka untuk tetap memiliki sikap yang baik dan hasilnya dapat dilihat pada pertandingan tadi," kata pelatih tim Jepang Ulrik Kirkely setelah pertandingan.

Pelatih asal Denmark itu mengatakan timnya masih beradaptasi dengan situasi lapangan pertandingan bola tangan di GOR POPKI meskipun berhasil mengalahkan tim Gajah Putih Thailand pada laga pertama penyisihan Grup B.

Sementara, pelatih tim putri Thailand Chatchai Indee mengatakan timnya baru pertama kali turun dalam Asian Games sehingga masih gugup dalam pertandingan melawan Jepang.

"Kami akan menghadapi tim Indonesia pada pertandingan berikutnya. Kami akan berusaha bermain lebih baik lagi karena ini adalah pengalaman pertama bagi tim kami," kata Chatchai selepas pertandingan.

Pada pertandingan lain penyisihan Grup B, tim Jepang akan menghadapi tim putri Hong Kong pada laga yang akan berlangsung pada Kamis (16/8). Sedangkan tim putri Indonesia akan menghadapi tim Thailand pada hari yang sama.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018